Sabtu, 24 Agustus 2019

8 Jenis Makanan Ini Dapat Membantu Kualitas Tidur Anak Lho

Hasil gambar untuk 8 Jenis Makanan Ini Dapat Bantu Kualitas Tidur Anak

8 Jenis Makanan Ini Dapat Bantu Kualitas Tidur Anaka

Sangat Bahaya bagi anak-anak yang tidur tengah malam itu akan sangat mengganggu perkembangannya. Tidur awal baik untuk pertumbuhan, memanjakan kulit, sel otak terstruktur untuk komunikasi dan banyak lagi manfaatnya.

Menurut dari studi anak-anak yang sering tidur tengah malam atau tidur yang tidak teratur berpengaruh besar pada kinerja otak mereka. Penemuan ini berasal dari sebuah studi yang sudah dilakukan di inggris dengan melibatkan lebih dari 11.000 anak-anak yang berusia 7 tahun.

Untuk anak yang tidurnya tidak teratur atau lewat dari jam tidur yaitu 21.00 memiliki skor rendah dalam membaca dan matematika. Namun sangat disayangkan untuk gaya hidup anak-anak dizaman sekarang membuat mereka sulit untuk bisa tidur dengan nyeyak. Bahkan dengan cara membacakan dongeng juga sudah tidak ampuh untuk membuat mereka tidur.

Berikut ini cara untuk membuat anak anda mendapatkan tidur yang nyenyak setiap malamnya ubah pola makan dengan memasukan beberapa jenis makanan seperti dibawah ini ya.

1. Susu

Berikan segelas susu kepada anak anda sebelum tidur. Susu berfungsi untuk menginduksi tidur pada anak. Kandungan yang di miliki susu seperti asam amino yang biasa disebut tryptophan, yang bermanfaat dalam tidur.

Kalsium yang terkandung dalam susu menghasilkan lebih banyak tryptphon, Jika susu diberika dalam keadaan hangat suhu pada tubuh akan naik dan membuat sich anak mulai mengatuk.

2. Pisang

Buah satu ini kaya akan magnesium, disini fungsi dari magnesium yaitu bertindak sebagai relaksan otot sehingga melemaskan seluruh tubuh. Buah Pisang juga mengandung hormon penginduksi tidur, melatonin dan serotonin, yang membantu mengatur siklus tidur.

3. Salmon

Ikan salmon adalah makan lauk yang mempunyai kualitas terbaik. Ikan salomn dapat menginduksi tidur, memberikan salmon pada makanan anak anda dapat membantu merangsang produksi hormon  melatonin dan serotonin,  yang mana produksi ini akan membuat anak dapat tidur dengan nyenyak.

4. Oat

Oat dapat menjaga kesehatan jantung. Oat mengandung vitamin dan mineral yang memberikan dorongan pada sistem saraf anda. Yang terpenting gandum dapat membantu konsentrasi hormon melatonin yang bisa membuat seseorang mudah untuk tidur dengan nyenyak.

5. Bayam

Sayur jenis ini memang tambahan penting dalam makanan setiap anak-anak. Selain kaya akan semua vitamin dan mineral bayam juga mengandung asam amino triptofan yang tinggi yang di perlukan tubuh. Bayam bisa di konsumsi dengan cara menjadikan nya salad atau juga jus bayam bisa jika anak anda menyukainya.

6. Kenari

Kenari bagus untuk otak. dapat membantu menurunkan berat badan tapi manfaatnya bukan hanya itu saja. Kenari Juga memilik triptofan yang baik, mereka dapat menghasilkan yang terbaik atau bisa digunakan sebagai makanan penutup sebelum tidur.

7. Nanas

Buah ini tidak kalah dengan buah pisang. Buah nanas membantu meningkatkan melatonin lebih tinggi pada gandum dan pisang selain itu nanas juga dapat membantu pencernaan anak anda, Bisa di konsumsi sebagai makanan penutup.

8. Anggur

Hormon pengatur tidur, melatonin, ada juga dalam anggur. Tetapi hanya sedikit yang cukup bisa untuk membuat keajaiban. Ini merupakan sebuah pilihan yang lebih sehat yang bisa di konsumsi sebagai campuran jus atau bisa untuk sebagai makanan penutup juga.

hanya itu saja jenis-jenis makanan yang memang dapat membantu untuk meningkatkan kualitas tidur anak anda. Selamat mencoba ya.
Share: