Rabu, 03 Juli 2019

Ini Destinasi Wisata di Sulawesi Selatan yang Wajib KIta Kunjungi

Berbicara tentang wisata yang indah di Indonesia memang tak ada habisnya, bener tidak, Gan? Yap, terutama di Sulawesi Selatan--daerah kelahiran TS dan provinsi kebanggaan TS dengan keberagaman budaya dan bahasanya. 

Nah, bagi Agan dan Sista yang suka liburan atau travelling, ane dengan senang hati merekomendasikan tempat wisata yang menarik dan indah di daerah kelahiran ane. Ya, di luar Pantai Losari ya, soalnya Pantai Losari itu sudah dikenal sebagai ikonik ibu kota Makassar dan secara umum masyarakat Indonesia sudah mengenalnya atau bahkan pernah mengunjunginya. 

1. Pantai Marina 

Image result for Pantai Marina

Pantai Marina terletak di Kabupaten Bantaeng--kabupaten yang sangat dibanggakan oleh masyarakatnya karena terbilang maju dari sektor pariwisata. Pantai ini menawarkan banyak tempat menarik lainnya seperti pegunungan, air terjun, keindahan laut yang biru, perkebunan apel, dan taman bunga lainnya. Dari segi fasilitas juga terhitung lengkap, mulai dari hotel, villa, dan gazebo yang cocok dijadikan tempat santai bersama keluarga. Pantai ini juga masih sangat terjaga dari sampah yang menganggu mata

2. Pantai Samalona

Image result for Pantai Samalona

Pulau Samalona merupakan objek wisata bahari yang patut dikunjungi bagi pecinta wisata pantai. Pemandangannya yang sangat indah mengingatkan pada Kepulauan Seribu. 

Meski begitu, untuk bisa mencapai pulau ini harus memanfaatkan perahu motor dengan harga sewa yang lumayan mahal, berkisar Rp.20.000 per orang, atau bisa lebih dari itu jika tidak pandai menawar. Untuk mahasiswa yang punya acara penting di sana, menawar sudah jadi pilihan. 

Pulau yang secara administratif masih masuk dalam wilayah Kota Makassar ini menawarkan beberapa fasilitas, yakni penginapan, warung, dan alat snorkling bagi Agan yang doyan menyelam dan menikmati keindahan biota laut langsung di tempatnya. 

Rekomended banget untuk dijadikan pelarian dari penatnya kegiatan karena jauh dari bisingnya aktivitas kota, setuju? 

3. Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke

Image result for Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke

Destinasi wisata yang terbilang baru ini terletak di Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai. Sekadar informasi, tempat wisata ini lah yang paling dekat dengan kampung halaman ane🤣. Ya, TS berasal dari Kab. Sinjai. 

Kembali ke topik, sesuai namanya, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan hutan bakau sekitar 175 hektar. Wisatawan dapat mengitarinya dengan fasilitas jalan setapak berupa jembatan yang terbuat dari kayu. Selain itu, fasilitas berupa cafe terapung tidak menyusahkan yang kelaparan. 

Berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota Sinjai, Agan bisa sampai di tempat ini dengan naik motor atau mobil. Harga tiket masuknya pun tak mahal, cukup merogoh kocek 5000 rupiah/orang. Sangat rekomended, bukan? 

4. Malino

Image result for Malino

Malino adalah salah satu destinasi wisata sejuk yang sangat terkenal dan banyak diminati masyarakat Sulawesi Selatan. Terletak di Kab. Gowa, Malino adalah konsentrasi wisata potensial. Secara keseluruhan, jika Agan berkunjung ke sini, wilayah yang merupakan kelurahan ini dipenuhi pemandangan-pemandangan indah nan memanjakan mata. 

Adapun objek wisata yang dapat dikunjungi di Malino yakni wisata hutan pinus, air terjun, perkebunan teh, dan lembah biru. Selain itu, baru-baru ini telah dibangun lokasi foto yang sangat instagramble, loh. 

Menjauh sedikit melewati pusat aktivitas, Agan akan mendapati kebun sayur-sayuran dan perkebunan strawberry yang dapat dipetik sendiri. 

Jadi, dapat dikatakan jika Malino adalah pusat wisata yang sangat beragam. Sangat rekomended, dan sayang Agan dan Sista lewatkan jika travelling di wilayah Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan. 
Share: