Rabu, 12 Juni 2019

Yuk Intip 5 Manfaat Kulit Manggis

Hasil gambar untuk 5 manfaat buah manggis

Buah manggis merupakan jenis buah-buahan tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Selain rasanya yang sangat enak, buah manggis juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Di dalam semua bagian dari buah manggis ini memang sudah terbukti dengan berbagai manfaatnya. Tidak hanya buahnya yang enak dimakan dan juga memberikan manfaat.

Namun bagian kulitnya yang sebagian orang yang masih awam terkait manfaat kulit manggis mereka akan membuang kulit manggis tersebut setelah dikonsumsinya.

Di dalam dunia kesehatan kulit manggis ini sangat bagus untuk dijadikan bahan utama dalam pembuatan obat herbal, bahkan buah manggis memiliki julukan sebagai ratu buah.

Hal tersebut dikarenakan buah manggis dari semua bagiannya memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh manusia dalam sehari-hari.

Banyak orang yang memilih menggunakan obat herbal yang berbahan utama dengan kulit manggis tersebut.



Hal tersebut dikarenakan kulit manggis memiliki zat seperti Xanthone yang merupakan salah satu jenis dari senyawa polifenol yang bermanfaat.

Nah, bagi anda yang masih awam terkait manfaat kulit manggis, maka anda harus menyimak ulasan berikut ini manfaat kulit manggis.

1. Obat awet muda

Zat antioksidan yang terdapat di dalam buah manggis sangat baik untuk kesehatan dan mampu menghambat penuaan. Karena, zat ini mampu memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak dan menggantinya dengan yang baru.

2. Menurunkan Diabetes

Dengan melihat saat ini banyak orang yang memiliki kadar gula yang terlalu tinggi dan mengakibatkan diabetes.

Maka dari itu anda harus mengetahui manfaat kulit manggis ini merupakan salah satu obat herbal yang bias menurunkan diabetes dengan cara membawa kadar gula darah melalui air seni.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah manggis kaya akan nutrisi, mineral, vitamin, dan xanthone yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini melindungi tubuh dari penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.

4. Menghambat pertumbuhan kanker

Lalu, manggis juga banyak mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti-kanker. Bahkan, ektrak kulit manggis bersifat apoptosis (penghancur sel kanker).

5. Antioksidan

Buah manggis mengandung antioksidan yang kuat. Yang berguna untuk sistem kekebalan tubuh dan seluruh tubuh. Antioksidan ini mengandung penguat sel yang disebut sebagai xanthone, yang mengandung berbagai sifat memiliki nilai obat. Inilah sebabnya mengapa manggis disebut sebagai buah penyembuhan dan dapat digunakan untuk mencegah penyakit.
Share: