Selasa, 25 Juni 2019

Tips Memilih Jam Tangan yang Pas Sesuai dengan Aktivitas

Hasil gambar untuk Tips Memilih Jam Tangan yang Pas Sesuai dengan Aktivitas

Nggak bisa dipungkiri kalau saat ini keberadaan jam tangan bukan hanya sekedar sebagai penunjuk waktu namun juga sebagai pelengkap style. Penggunaan arloji ini bisa merepresentasikan penampilan, sehingga cara pemakaiannya pun harus diperhatikan.

Berikut ini merupakan beberapa tips agar jam tangan yang Agan pilih untuk dipakai bisa menjadi lebih maksimal.
1. Pakai di tangan kanan atau kiri?

Ini nih yang menjadi perdebatan klise, yaitu menggunakannya di pergelangan tangan kanan atau kiri. Pada akhirnya hal ini pun menjadi perdebatan pada saat cara menggunakan jam tangan kita berbeda dengan yang lainnya. 

Pada dasarnya sih penggunaan jam tangan ini sebaiknya dipakai pada pergelangan tangan yang nggak dominan dipakai. Misalnya aja kalau kidal, sebaiknya memakainya di tangan kanan, dan sebaliknya. Tapi yang paling penting sih adalah mana yang membuat Agan nyaman untuk bergerak dan nggak mengganggu aktivitas.

2. Memilih jam tangan untuk momen yang pas

Pemakaian jenis jam tangan sebenarnya dipilih yang pas untuk momen tertentu, dan hal ini merupakan hal yang perlu dipahami. Karena berbeda acara tentu berbeda jenis jam tangannya.

3. Untuk olahraga, petualangan, dan menyelam

ukan hal yang aneh lagi kalau melihat adanya penggabungan ide tipe jam tangan untuk diving/sport/adventure menjadi satu. Bahkan beberapa brand pun membuat tipe jam tangan tersebut dengan sentuhan yang formal sehingga bisa dipakai untuk acara-acara formal. Karena jam tangan dengan tipe tersebut biasanya memiliki ukuran lebih besar sehingga malah membuat penggunanya merasa kesulitan dan merasa terlalu berat untuk dipakai di acara-acara formal.
Nggak hanya itu aja, terkadang jam tersebut memiliki warna yang terlalu cerah dan justru terlalu mencolok dan kontras untuk penampilan formal. Jadi, jam tangan jenis ini lebih dianjurkan untuk kegiatan yang santai aja, bukan untuk yang formal.

4. Dress watches

Dress watches merupakan jam tangan yang memiliki fungsi lebih sederhana namun terasa elegan saat dipakai. Sebaiknya arloji ini menjadi jam tangan yang pertama dimiliki. Dari segi ukurannya sih jam tangan ini tipe ini cenderung lebih ramping dan memiliki casing yang lebih tradisional yang dipasangkan dengan tali atau kulit atau stainless steel. Desain jam tangan ini memang didedikasikan untuk penampilan yang formal.

5. Jam tangan aviation & motorsport

Jam tangan tipe ini merupakan salah satu yang kini dianggap sebagai alternatif dari dress watches. Meskipun saat memakai pakaian formal lebih cocok dengan dress watches namun jika Agan ingin menggunakan jenis jam tangan ini untuk tampil kasual ataupun formal juga nggak masalah. Karena jam tangan jenis ini merupakan gabungan dari jenis desain dress watches dan sport. 
Share: