Sabtu, 22 Juni 2019

Kakek Ini Mengikuti Wisuda Kelulusan SMA di usia 94 Tahun

Veteran Perang Dunia ke-II Ikut Wisuda Kelulusan SMA di Usia 94 Tahun

Seorang pria dari Chicago, Amerika Serikat, berusia 94 tahun yang tidak lulus SMA karena meletusnya Perang Dunia II berjalan melintasi panggung di sekolah lamanya untuk menerima ijazah keluluasan 76 tahun kemudian.

Menurut WLS-TV, Sabtu 22 Juni 2019, pria itu bernama William C. Wagner, 94 tahun.

Wagner mengaku  dia merindukan kelulusannya di SMA Tilden High School pada tahun 1944 ketika dia pergi untuk bertugas dalam perang. 

Tetapi putranya, Forrest Wagner, diam-diam mengatur agar ijazah SMA akan dikeluarkan untuk ayahnya pada saat ulang tahunnya ke 94 di bulan Maret.

"Saya berada di paruh kelas terakhir saya," kata Wagner. 

"Mereka memberitahu saya untuk mengambil pelajaran sejarah dan kewarganegaraan untuk mendapatkan ijazah kelulusan. Saya pergi ke dewan pengurus dan mereka berkata, 'Anda mendapat nomor kelulusan, Anda harus datang'"

Wagner berjalan melintasi panggung kelulusan Kamis lalu bersama dengan siswa lulusan reguler SMA Tilden High School tahun 2019.

"Tujuh puluh enam tahun, ya. Butuh waktu selama itu untuk mendapatkan ijazah," kata Wagner. 

"Alih-alih melewati empat tahun," ujarnya.

Wagner bukan orang tertua yang dianugerahi ijazah sekolah menengah atas.

Sebelumnya Fred Butler, 106 tahun, dianugerahi ijazah kelulusan dari SMA Beverly High School di Massachusetts pada 2013, hampir seabad setelah dia putus sekolah di kelas delapan untuk bekerja membantu mendukung ekonomi keluarganya. (eha)
Share: