Senin, 24 Juni 2019

Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Rusak

Hasil gambar untuk Jangan Lakukan Kebiasaan Berikut Agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Rusak

Keberadaan smartphone bagi setiap orang di era sekarang bukanlah barang mahal lagi. Bahkan terkadang satu orang saja bisa memiliki lebih dari satu smartphone.

Namun, tak jarang orang-orang yang memiliki smartphone tersebut terlalu cuek sama barang berharga satu ini. Terlebih jika saya menyebutkan baterai smartphone. Padahal baterai merupakan elemen penting yang merupakan nyawa bagi smartphone kita.

Memang belakangan banyak sekali inovasi yang dihadirkan penggiat smartphone untuk baterai itu sendiri. Salah satunya adalah baterai yang menjadi satu dengan mesin smartphone dan bukan lagi terpisah. Namun, apapun inovasi yang dilakukan jika kita tidak bisa merawat serta mengabaikannya akan tetap percuma.

Permasalahan utama yang menyebabkan smartphone kita mudah rusak ada pada bagian baterainya. Dan hal ini sering banget terjadi karena kebiasaan kita menggunakan smartphone tersebut.

Untuk itu agar baterai smartphone kita tidak berkurang fungsinya Agan and sista bisa menghindari kebiasaan buruk berikut ini:

1. Mengisi baterai terlalu sering dan dalam jangka waktu lama

Kebiasaan dari mengisi baterai terlalu sering akan sangat berpengaruh pada kondisi baterai. Apalagi jika kita melakukan pengisian dalam jangka waktu yang cukup lama.

2. Tidak melakukan update sistem operasi smartphone

Dalam beberapa periodik tertentu sstem operasi smartphone akan diminta melakukan pembaharuan. Jika kita tidak melakukannya karena alasan kuota atau bahkan menundanya, maka akan membuat smartphone kita lemot.

3. Menggunakan smartphone sambil mengisi baterai

Kebiasaan diatas mungkin akan sangat sering dilakukan oleh beberapa orang, terutama bagi para pecinta gamers mobile. Padahal sangat disarankan saat mengisi baterai smartphone untuk tidak mrnyalakannya.

4. Menggunakan pelindung smartphone

Bagi sebagian orang, melengkapi smartphone dengan aksesoris mungkin akan membuat tampilannya lebih menarik. Salah satunya pelindung smartphone, namun ternyata hal tersebut justru membuat samartphone lebih cepat panas saat digunakan karena tidak adanya sirkulasi udara sebagai pendingin.

5. Memakai charger dengan harga murah

Setiap kali membeli smartphone baru pasti akan dilengkapi dengan charger original. Namun, saat charger itu rusak alangkah baiknya untuk tidak membeli charger dengan harga murah agar tidak mengurangi kualitas dan kinerja baterai.

6. Menggunakan power bank untuk charger smartphone

Kehadiran power bank mungkin sangat membantu di saat baterai kita lemah karena tidak memerlukan aliran listrik. Namun, kapasitas aliran yang terlalu tinggi akan berakibat smartphone cepat panas dan mengurangi kinerja baterai.

Jika sering melakukan kebiasaan diatas, alangkah baiknya untuk segera ditinggalkan. Karena cepat atau lambat baterai smartphone kita akan sangat berkurang kinerjanya dan bukan tidak mungkin smartphone kita juga akan ikut rusak.

Share: