Jumat, 14 Juni 2019

Inilah 10 Kota Yang Memiliki JUmlah Miliader Terbanyak

Hasil gambar untuk Inilah 10 Kota Yang Memiliki JUmlah Miliarder Terbanyak

Menjadi miliarder mungkin jadi impian banyak orang. Tapi tau nggak sih Gan, kalau ternyata miliarder di jaman sekarang itu semakin terkonsentrasi di sejumlah kota doang. Ini diungkapkan oleh laporan Sensus Billionaire  Wealth-X’s di tahun 2019 dengan database lebih dari satu juta catatan orang terkaya di dunia. 

Hasil penelitian ini menemukan bahwa hampir 30% dari populasi miliarder dunia di tahun 2018 terkonsentrasi di 10 kota ini nih. 

1. Tokyo 

81 % dari milliarder yang ada di negara Jepang, empat dari limanya tinggal di Tokyo. 

2. Hangzhou 

Pertumbuhan dalam inovasi dan teknologi telah berkontribusi dalam meningkatkan jumlah pendapatan warganya sebanyak 25 % selama lima tahun terakhir. Sekarang ada sekitar 26  perusahaan unicorn di bidang teknologi di sini dengan nilai 1 miliar dollar atau lebih  di kota ini. 

3. Istanbul 

Sebetulnya terjadi penurunan jumlah miliarder di Istanbul karena depresiasi mata uang mereka terhadap dollar AS dan harga ekuitas yang negatif. Ada dua distrik paling mahal di Istanbul yaitu Besiktas dan Sariyer. Di sana salah satu gaya hidup para milliarder yang bisa dilihat yakni  kebiasaan mereka melakukan trip dan menghadiri pesta di penthouse hotel.

4. New York

New York adalah satu-satunya kota di dunia dengan lebih dari 100 miliarder 

5. Hong Kong 

Miliarder Hong Kong tinggal di rumah-rumah mewah di lingkungan terpencil seperti The Peak. Mereka juga sering bertaruh dalam pacuan kuda dengan nilai yang sangat besar. 

6. San Fransisco 

San Fransisco memiliki lebih banyak miliarder per penduduk daripada kota-kota lainnya. Beberapa perusahaan teknologi di San Fransisco diperkirakan akan IPO di tahun ini dan diharapkan bisa meningkatakan akumulasi kekayaan di kota itu. 

7. London

London mengalami peningkatan jumlah miliarder berkat perkembangan nilai tukar dalam sektor keuangannya. Beberapa miliarder London tinggal di Kensington Palace Garden yang dikenal sebagai Billionaire’s Boulevard, jalan termahal di Inggris. 

8. Singapura 

Biasanya miliarder di Singapura menghabiskan jutaan dolar untuk membeli beberapa rumah di lingkungan yang mewah seperti Orchard Road dan Holland Village. 

9. Dubai 

Dubai punya kekuatan di industri minyak. Hal ini juga yang membantu mengarah ke akumulasi kekayaan para milliarder yang ada di sana. Salah satu wilayah terkaya di Dubai adalah Dubai Marina. Jumlah individu dengan  jumlah kekayaan bersih tertinggi di Dubai diperkirakan akan terus tumbuh hingga 60 % pada tahun 2026. 

10. Los Angeles

Para miliarder Los Angeles menumbuhkan kekayaan mereka dengan memimpin berbagai industri dari teknologi hingga hiburan. Banyak juga dari antara mereka yang merupakan pengusaha.  

Share: