Jumat, 14 Juni 2019

Daftar Petarung Tinju Dengan Bayaran Tertinggi di 2019

Cabang olahraga seperti tinju, karate, taekwondo, dsb adalah cabang olahraga yang menantang sekaligus menyeramkan. Karena di cabang olahraga ini, para atlet di haruskan untuk saling bertarung sungguhan. Melibatkan adu fisik, yang bisa menimbulkan cidera juga luka-luka. Tapi di cabang olahraga ini, juga bisa menjadi ladang uang buat para atlet. Apalagi menjadi seorang atlet tinju atau MMA, itu bayarannya bisa mahal sekali. Dan di 2019 ini, kira-kira siapa yang menjadi petarung dengan bayaran termahal? Conor McGregor ada, tapi tidak ada ni urutan pertama.

1. Gennady Golovkin

Hasil gambar untuk Gennady Golovkin

Petinju yang saat ini berumur 41 tahun, statusnya sebagai veteran. Dia adalah petinju kelas tengah, selama bertarung di dalam Ring, Gennady Golovkin 35 K.O., 39 menang, satu kekalahan, dan satu imbang. Statusnya memang veteran, tapi kenapa bisa mendapat bayaran banyak. Ternyata Gennady Golovkin menjalin kerjasama dengan beberapa brand, seperti Nike Jordan, brand jam tangan Hublot, dan Tecate. Kemudian Gennady Golovkin juga menandatangani kontrak dengan DAZN, Netflix nya bidang olahraga. Kontark dengan DAZN ini untuk enam pertarungan. Dan di 2019 perkiraan bayaran yang di terima oleh Gennady Golockin sebesar 25,5 Juta US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 365 Milyar.

2. Conor McGregor

Hasil gambar untuk Conor McGregor

Conor McGregor memang bukanlah seorang petinju, tapi dia adalah seorang petarung MMA (mixed martial arts). Pendapatan terbesar Conor McGregor datang dari sponsorship dan bisnis Whiskey dengan produknya Proper No. Petarung asal Irlandia ini sagat terkenal dengan kata-katanya yang kasar, di dalam ring dia terkenal dengan tinjunya. Di akhir Oktober, Conor McGregor kembali bertarung di ring. Lawannya adalah Khabib Nurmagomedov, dan hasilnya Conor McGregor kalah. Tapi dia mendapat uang jaminan sebesar 3 Juta US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 43 Milyar, dan kepopulerannya di Box office memberikan pendapatan ekstra sebesar 30 Juta US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 430 Milyar. Pendapatan Conor McGregor di 2019 ini di perkirakan sebesar 47 US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 673 Milyar.

3. Saul "Canelo" Alvarez

Hasil gambar untuk Saul "Canelo" Alvarez

Saul "Canelo" Alvarez adalah petinju kelas menengah dari Mexico, dimana dia memang memiliki bakat di dunia tinju. Setiap pertarungannya selalu di minati banyak orang, hingga menjadikan setiap pertarungannya sebagai pertarungan terlaris sepanjang masa. Saul "Canelo" Alvarez juga mendapat kontrak dari DAZN, untuk 11 pertandingan. Pendapatannya saat ini menjadi yang paling tinggi di antara para petarung dunia, dimana di 2019 ini di perkirakan mendapat uang sebanyak 94 Juta US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 1,3 Trilyun.

4. Deontay Wilder

Hasil gambar untuk Deontay Wilder

Deontay Wilder adalah seorang petinju kelas berat, dan berkat Deontay Wilder tinju kelas berat di Amerika mengalami kebangkitan. Dalam hal bertarung, Deontay Wilder sebenarnya tidak memiliki teknik bertarung yang bagus. Tetapi Deontay Wilder memiliki kekuatan luar biasa. Pada Desember tahun lalu, Deontay Wilder berhasil mengalahkan petinju asal Inggris Tyson Fury. Dari pertarungannya ini, dia mendapat 10 Juta US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 143 Milyar. Di 2019 ini, pendapatan yang di terima oleh Deontay Wilder di perkirakan sebesar 30,5 Juta US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 437 Milliar.

5. Anthony Joshua

Hasil gambar untuk Anthony Joshua

Anthony Joshua adalah petinju yang paling banyak di inginkan sponsor, bahkan sponsorshipnya datang dari brand Jaguar LandRover, Under Armor, dan Beats by Dr Dre. Sebagai petinju kelas berat, Anthony Joshua pernah memangkan banyak pertandingan sebelumnya, seperti medali perak untuk World Amateur Championships di 2011, medali emas untuk Olympic 2012, dan saat ini sebagai juara petinju kelas berat. Perkiraan pendapatan yang di terima Anthony Joshua di 2019 sebesar 55 Juta US Dollar, jika di rupiahkan sekitar 788 Milyar.

Share: