Senin, 03 Juni 2019

5 Selebritis Terkenal Ini Ternyata Tidak LuLus Sekolah Lho

Pendidikan merupakan salah satu kewajiban yang harus dienyam semua orang.

Tanpa pendidikan hidup zaman sekarang akan sangat susah sekali.

Karena pendidikan sangat mempengaruhi ketika akan melamar pekerjaan.
Semakin tinggi pendidikan yang ditempuh maka semakin besar peluang untu mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Udah jadi hal yang lumrah kalau selebriti hidup dengan harta gemerlapan. Dari tinggal di rumah mewah, naik mobil keren yang harganya selangit, sampai menenteng tas branded, perhiasan, dan barang mahal lainnya.

Gimana gak tajir, misalnya aja artis televisi yang bisa mengantongi duit sampai puluhan juta Rupiah sekali tampil di sebuah acara. Belum lagi dari sumber lain, seperti honor bermain film hingga bayaran endorsement. Dalam satu bulan, diperkirakan rekening mereka dapat bertambah ratusan juta Rupiah. Wow!

Namun, kenyataannya gak sedikit juga selebriti yang kini hidup bergelimang harta padahal mereka cuma lulusan sekolah dasar. Bahkan, ada juga yang gak lulus sekolah.

Siapa sajakah artis Indonesia tersebut?

1.  Nia Ramadhani

Hasil gambar untuk nia ramadhani

Siapa yang menyangka kalau sosialita sekaligus menantu konglomerat Aburizal Bakrie yaitu Nia Ramadhani ternyata menjadi salah satu selebriti yang tidak menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atas atau SMA.

Pasalnya, saat itu, Nia sudah sibuk di dunia keartisannya dan memilih untuk menjalani home schooling agar dapat dengan mudah mengatur waktunya yang padat.

Meski tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, kini Nia hidup bergelimang harta dan penuh kemewahan sebagai seorang selebriti dan istri dari pengusaha kaya Ardi Bakrie.

2. Jennifer Lawrence

Hasil gambar untuk jennifer lawrence

Artis cantik yang menuai kesuksesan sejak berperan sebagai Katnis Everdeen dalam film Hunger Games, Jennifer Lawrence, ternyata termasuk salah selebriti yang tidak menamatkan pendidikannya.

JLaw, demikian ia biasa disapa, pernah bersekolah di Kammerer Middle School di Louisville, Amerika Serikat. Tapi ia memutuskan untuk tak melanjutkan pendidikannya sejak usia 14 tahun.

Selain alasan kesibukan, JLaw mengaku juga tidak begitu menyukai sekolah karena merasa tak cocok dengan teman-temannya.

Meski tak memiliki ijazah SMA, JLaw berhasil meraih Piala Oscar sebagai Best Actress di tahun 2012 dan masuk Forbes Celebrity 100 di tahun 2014 dan 2016. Salut!

3. Zaskia Gotik

Hasil gambar untuk Zaskia Gotik

Kesulitan ekonomi yang dialami oleh pedangdut Zaskia Gotik semasa kecil, membuat pelantun lagu “Bang Jono” ini terpaksa harus putus sekolah.

Zaskia harus menerima kenyataan pahit di mana ia sudah harus mencari rezeki untuk membantu kehidupan keluarganya dengan menjadi biduan dangdut dari panggung ke panggung.

Pedangdut berusia 28 tahun ini pun hanya menamatkan pendidikannya sampai jenjang Sekolah Dasar aja.

Meski sempat dipandang sebelah mata, kini Zaskia sukses menjadi salah satu penyanyi dangdut Tanah Air dengan bayaran termahal yaitu sebesar Rp 65 juta hingga Rp 80 juta untuk sekali manggung.

Setelah sukses, Zaskia pun mengambil sekolah paket B dan C serta rutin mengikuti les Bahasa Inggris.

4. Rihanna


Hasil gambar untuk rihanna

Penyanyi sekaligus pengusaha sukses, Rihanna, ternyata juga masuk ke deretan selebriti yang gak lulus sekolah tapi kini hidup bergelimang harta.

Penyanyi asal Barbados ini awalnya ingin menyelesaikan pendidikannya, tapi pada akhirnya ia memilih untuk fokus di dunia musik.

Pilihannya sama sekali gak salah. Kini Rihana disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi paling laris sepanjang masa dan menjadi pop icon generasi musik saat ini.

Gak cuma itu aja, penyanyi yang biasa dipanggil Riri inii juga melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia bisnis kosmetik yaitu Fenty Beauty.

Nah, itu dia lima selebriti yang sukses dalam kariernya meski tak lulus sekolah. Siapa di antara kamu yang terinspirasi dari mereka?

5. Leonardo DiCaprio

Hasil gambar untuk leonardo dicaprio

Siapa sih yang gak kenal dengan aktor pemain film “Titanic”, Leonardo DiCaprio? Meski sukses di dunia hiburan Hollywood, ternyata Leo merupakan salah satu selebriti yang tidak lulus sekolah lho.

Ya, di tahun ketiga SMA, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah dan memilih untuk belajar di free drama center di daerahnya.

Meski begitu, Leo kini berhasil menjadi salah satu aktor paling sukses di Hollywood. Bahkan di tahun 2016, ia berhasil menyabet penghargaan bergengsi Piala Oscar untuk kategori Best Actor lewat film “The Revenant”.
Share: