Senin, 03 Juni 2019

5 Pantai Paling Memesona Di Dunia

Siapa sih yang nggak berbahagia jika pergi liburan ke pantai? Bermain-main dengan ombak dan pasir seakan menjadi sumber kebahagian banyak orang, apalagi jika musim panas tiba.

Pantai merupakan salah satu objek wisata yang asyik untuk melepas penat. Suara deru ombak dengan pemandangan pantai yang indah bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan.

Apa kamu salah satu penyuka wisata pantai Bela? Begitu banyak pantai cantik yang tersebar di dunia, tapi sebenarnya mana sih yang paling indah? 

Beberapa negara di dunia ini memiliki pantai yang sangat unik. Bukan sekadar pasir putih dan air laut yang tenang, pantai di bawah ini memiliki keunikan yang tak mungkin ada di tempat lain.

1. White Beach - Boracay, Filipina

Hasil gambar untuk White Beach - Boracay, Filipina

Mungkin inilah pantai terindah di Asia. Kamu akan mendapati perairan yang tenang dan hangat, dengan pasir landai yang lembut. Cocok untukmu yang berlibur untuk mencari ketenangan. Pantai inipun pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia pada tahun 1990 serta 1996 lalu. Awalnya White beach termasuk pantai yang cukup terisolasi, lama kelamaan justru pantai inilah yang paling dicari.

2. Glowing Beach, Maldives

Hasil gambar untuk Glowing Beach, Maldives

Pantai unik di Pulau Vadhoo, Maldives, ini sungguh indah dengan air yang bercahaya biru. Cahaya biru tersebut bersumber dari mikroba laut, yakni Ostracod Crustaceans atau Phytoplankton.

Profesor biologi, James Morin, di Cornell meyakini bahwa ribuan pasir pantai yang bercahaya ini merupakan kematian massal secara berkala organisme tersebut.

Air atau pasir di pantai tersebut akan mulai bercahaya jika ada sentuhan atau gerakan. Belum ada waktu pasti, kapan saat terbaik kamu harus berkunjung ke sini.

3. Playa de Ses Illetes - Balears, Spanyol

Hasil gambar untuk Playa de Ses Illetes - Balears, Spanyol

Pantai ini berlokasi di Formentera, Kepulauan Balears, Spanyol. Playa de Ses Illetes merupakan pantai terindah di Eropa. Posisinya persis berada di Laut Tengah, dalam gugusan kepulauan dengan wilayah otonomi Spanyol. Kamu bisa merasakan pasir yang super halus di pantai ini, juga menikmati momen bersantai di atas yatch sambil menikmati pemandangan yang spektakuler.

4. Baia di Sancho - Fernando de Noronha, Brasil

Hasil gambar untuk Baia do Sancho - Fernando de Noronha, Brasil


Pantai yang terletak di kepulauan Fernando de Noronha ini sudah memegang predikat pantai terindah dan terbaik bahkan sejak tahun 2014 silam. Letaknya tepat di timur Brazil. Pulau Fernando sendiri ialah salah satu situs warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO. Jadi jangan heran kalau pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan. Ada tebing batu dan hutan yang masih alami.

5. Rabbit Beach - Lampedusa, Italia

Hasil gambar untuk Rabbit Beach - Lampedusa, Italia

Pantai Rabbit begitu memukau dan populer karena mempunyai air yang teramat jernih, hingga banyak orang yang kemudian menyebut bahwa kejernihan air di pantai ini seindah kristal-kristal putih. Jadi jangan heran kalau banyak orang dari seantero dunia berlomba menuju pantai yang ada di Italia ini. Pantai ini dinamakan pantai Rabbit karena disekitar area pantainya masih terdapat banyak habitat alami kelinci.

Share: