Senin, 09 September 2019

7 Fakta Kisah Misteri ‘KKN di Desa Penari’ yang Viral

Hasil gambar untuk 7 Fakta Kisah Misteri ‘KKN di Desa Penari’ yang Viral


SEBUAH cerita misteri berjudul ‘KKN di Desa Penari’ viral di media sosial. Cerita itu mengisahkan kejadian horor yang dialami beberapa orang remaja saat menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah tempat.

Kisah berbau mistis di Desa Penari ini viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @SimpleM81378523 secara berseri. Ia menyatakan bahwa kejadian tersebut tak langsung dialami dirinya, melainkan seseorang bernama Widya.

Akun tersebut menjelaskan kejadian yang dituliskannya berdasarkan kisah nyata mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil yang disebutnya Desa Penari.

Penulis menyebutkan meski berdasarkan kisah nyata namun ia tak mau menyebut lokasi dimana kejadian tersebut. Begitu juga nama-nama mahasiswa KKN yang disamarkannya.

Diceritakan ada 6 mahasiswa yang berasal dari sebuah perguruan tinggi di Kota S melakukan KKN di sebuah daerah terpencil yang berada di kawasan timur Provinsi Jawa Timur di akhir tahun 2009.

Dialog dalam cerita tersebut yakni Bahasa Jawa selain itu penulis juga menyertakan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

Enam mahasiswa angkatan 2005/2006 tersebut yakni Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu dan Anton.

Nah, berikut ini fakta-fakta cerita ‘KKN di Desa Penari’ dari berbagai sumber:

1. Akun Anonim

Penulis cerita ‘KKN di Desa Penari’ merupakan anonim dengan nama ‘SimpleMan’. Cerita itu pun sudah mendapat retweet hingga 11 ribu kali.

2. Kejadian Tahun 2009

Dalam cerita disebutkan bahwa peristiwa horor ‘KKN di Desa Penari’ terjadi pada 2009. Kala itu, Widya tengah menyelesaikan salah satu syarat untuk skripsi, yakni KKN.

3. Diikuti 14 Orang

Awalnya cerita menyebutkan bahwa yang mengikuti KKN di Desa Penari berjumlah 6 orang. Namun kemudian penulis meralat jumlah menjadi 14 orang karena ingin memfokuskan pada cerita.

4. Ada 6 Orang yang Terlibat

Dari 14 orang yang mengikuti KKN di Desa Penari, penulis memfokuskan cerita pada 6 orang. Pasalnya, keenam orang tersebut saling terlibat, yaitu Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima, dan Anton.

5. Dua Versi Tulisan

Sang penulis cerita KKN di Desa Penari membagikan dua versi cerita, yakni berdasarkan sudut pandang Widya dan kedua sudut pandang Nur.

6. Lokasi

Banyak netizen yang berspekulasi mengenai lokasi KKN di Desa Penari itu di mana. Sementara penulis hanya memberikan petunjuk dengan nama kota ‘B’ di bagian Jawa Timur.

7. Pesan Moral

Akhir cerita dari KKN di Desa Penari memberikan pesan moral kepada masyarakat untuk harus menjaga tata krama di mana pun berada serta untuk saling menghargai dan menjaga satu sama lain.
Share: