Rabu, 04 September 2019

10 Manfaat Terong Belanda

Hasil gambar untuk 10 Manfaat Terong Belanda

Bagi sebagian masyarakat Indonesia mungkin belum begitu mengenal dengan tanaman sayur buah yang satu ini. Untuk itu kami akan berbagi info kepada anda tentang tanaman yang satu ini. Terung belanda merupakan jenis tanaman terung-terungan yang mulai di kembangkan di bogor pada tahun 1941. Tanaman buah yang satu ini dibawa ke Indonesia oleh orang belanda, namun sebenarnya terong belanda berasal dari sebuah sungai bernama Amazon yang berada di Amerika.

Setelah mengetahui tentang seluk beluk terong belanda, kini kami akan membahas tentang khasiat dan manfaat terong belanda yang perlu anda ketahui. Banyak sekali manfaat kesehatan dari tanaman yang berasal dari sungai amazon ini. Diantaranya adalah sebagai anti kanker, antioksidan alami bagi tubuh dan dapat menjaga kepadatan tulang tubuh anda.

Selain mempnyai manfaat bagi kesehatan yang luar biasa, terong belanda juga mempunyai banyak khasiat bagi kecantikan. Diantaranya adalah dapat menunda penuaan dini yang kemungkikan bisa anda alami.

mempunyai berbagai macam manfaat, membuat budidaya terong belanda semakin banyak di lakukan oleh petani indonesia. Contohnya petani yang berada di kabupaten Wonosobo, Temanggung dan Banjarnegara. Di kabupaten tersebut banyak petani yang membudidayakan terung belanda.

Oke kembali lagi ke topik bahasan tentang khasiat terung belanda. Tentunya tidak hanya itu manfaat dari buah sayur yang satu ini. Masih banyak manfaat lainya yang bisa anda ketahui tentang terong belanda. Berikut ini 17 manfaat terong belanda yang mungkin belum anda ketahui:

1. Terong Belanda Sebagai Kebugaran Tubuh

Bagi anda yang sudah mencoba merasakan buah ini pasti tahu bahwa terong belanda mempunyai rasa asam dan sedikit kecut. Rasa asam dan kecut dapat membuat tubuh anda menjadi bugar kembali setelah melakukan berbagai macam aktifitas. mengkonsumsi terong belanda bisa dibuat menjadi jus.

2.  Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan kandungan antioksidan yang dimiliki buah ini, dapat menambah kekebalan tubuh anda ketika mengkonsumsi buah ini. Dengan Begitu tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

3. Menangkal Radikal Bebas

Antioksidan yang terkandung dalam terong belanda juga dapat menangkal radikal bebas. Deangan Begitu tubuh anda akan semakin sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat terong belanda selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan mata. Karena buah ini juga ternyata kaya akan kandungan Vitamin A. Gangguan mata seperti katarak, iritasi pada mata dan rabun bisa di sembuhkan dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin.

5. Menjaga Kepadatan Tulang dan Gigi

Terung Belanda juga di diperkaya dengan kandungan kalsium, fosfor dan kalium yang dapat menjaga kepadatan tulang dan gigi. Mengkonsumsi secara rutin buah ini dapat membantu menguatkan tulang anda dan terhindar dari tulang yang keropos.

6. Dapat Melancarkan Pencernaan

Bagi anda yang sedang terganggu dengan masalah pencernaan, mungkin anda bisa mengobatinya dengan mengkonsumsi buah ini. Buah ini mempunyai banyak kandungan yang dapat melancarkan sistem pencernaan anda.

7. Dapat Memperbaiki Sel DNA yang Telah Rusak

Salah satu manfaat luar biasa dari terong belanda adalah dapat memperbaiki sel DNA yang telah rusak. Dengan mengkonsumsi buah ini, sel DNA yang telah rusak pada tubuh anda bisa berfungsi kembali.

8. Dapat Menyembuhkan Sariawan

Selain mempunyai kandungan Vitamin A, terong belanda ini juga di perkaya dengan kandungan Vitamin C yang dapat menyembuhkan sariawan.

9. Menyembuhkan Panas Dalam

Ketika anda mengkonsumsi banyak makanan berminyak dan bersantan memungkinkan anda terkena panas dalam. Untuk mengimbangi makanan tersebut agar anda terhindar dari panas dalam, mungkin bisa mengkonsumsi jus terong belanda setelah makan. Selain dapat mencegah panas dalam, buah ini juga dapat mengobati panas dalam.

10. Terong Belanda dapat Mengobati Penyakit Maag

Kandungan Vitamin C yang cukup tinggi pada terong belanda membuat buah ini dapat juga digunakan untuk mengobati penyakit maag.
Share: