Minggu, 18 Agustus 2019

Inilah 5 Tempat Paling Aneh di Dunia Dan Bikin Kamu Bergidik Ngeri

Kamu mungkin belum tahu kalau di dunia ini ada beberapa tempat misterius dan cukup berbahaya. Ada yang berupa bekas gedung yang terabaikan, kuburan yang tak terawat, atau bahkan hutan yang sepi. Tempat-tempat tersebut selalu berhasil membuat bulu kuduk siapa pun yang datang langsung berdiri.

Kalau kamu penakut, sebaiknya jangan lihat foto-foto ini. Sebab, ulasan ini hanya untuk mereka yang bernyali besar!

1. Makam Tua Yahudi, Rebublik Ceko

Hasil gambar untuk Makam Tua Yahudi, Republik Ceko

Makam ini jadi tempat peristirahatan terakhir sebagian besar umat Yahudi yang tinggal di Republik Ceko saat itu. Lahan pemakaman ini sudah dipakai sejak awal abad ke-15, tepatnya di tahun 1439 hingga 1787. Walau areanya kecil, ternyata sudah ada sekitar 100.000 jenazah bertumpuk di sana. Saking padatnya, bahkan ada makam yang berisi 12 lapisan jenazah.

Soal seram atau tidak, sepertinya nggak perlu kamu tanyakan lagi. Menurut penduduk setempat, banyak sekali kejadian aneh seperti penampakan hantu di makam tua ini. Gosipnya sih, dulu pemakaman ini memang sering dipakai untuk ritual-ritual magis.

2. Pulau Boneka, Meksiko

Hasil gambar untuk Pulau Boneka, Meksiko

Salah satu dari tempat paling aneh di dunia ini merupakan pulau sepi yang dihuni koleksi boneka menakutkan. Pada tahun 1950, seorang laki-laki bernama Julian Santana Barrera mengumpulkan boneka-boneka yang sudah dibuang ke sampah oleh pemiliknya.

Boneka tersebut kemudian dipajang di sebuah pulau yang berada di bagian Selatan Meksiko. Hal ini dilakukan Barrier sebagai upaya untuk memberikan penghormatan pada seorang gadis kecil yang tenggelam di sekitar pulau tersebut. Sekitar 1000 boneka menyeramkan ada di pulau tersebut hingga saat ini. Sementara, Barrier sendiri sudah meninggal karena tenggelam di tahun 2001 silam.

3. Pulau Hashima, Jepang

Hasil gambar untuk Pulau Hashima, Jepang

Pulau Hashima merupakan bekas kawasan pertambangan batubara yang didirikan pada tahun 1887. Dulunya pulau ini dihuni oleh ribuan pekerja tambang. Sayangnya, karena perusahaan tersebut bangkrut dan ditutup pada tahun 1974, akhirnya pulau ini pun ditinggal oleh penghuninya.

Pulau yang terabaikan tersebut kini hanya diisi oleh gedung dan tua dan sisa-sisa reruntuhan. Suasana angker sangat terasa di sana. Tak heran kalau Pulau Hashima jadi destinasi para traveler untuk menguji nyali.

4. Kapel Tulang Belulang, Portugal

Hasil gambar untuk Kapel Tulang Belulang, Portugal

Kapel ini dibangun pada abad ke-16 oleh seorang pendeta dari Prancis. Salah satu tempat paling aneh di dunia ini memang ukurannya tak begitu besar. Panjangnya hanya 18,6 meter dan lebarnya 11 meter. Tapi, yang membuat kapel ini menarik adalah kumpulan tulang belulang sebanyak 5000 buah yang jadi dekorasinya. Di atapnya bahkan terdapat tulisan yang berbunyi ‘Melior est Die Mortis Die Nativitatis” yang berarti Hari Kematian Lebih Baik Daripada Hari Kelahiran.

5. Katakombe, Paris

Hasil gambar untuk Katakombe, Paris

Siapa yang sangka kalau negara paling romantis di dunia seperti Paris punya tempat yang menyeramkan seperti Kotakombe. Kotakombe adalah terowongan tempat penyimpanan tulang belulang jenazah yang dimakamkan di kuburan sekitar Paris. Sekitar 6 juta jenazah dikabarkan ada ada di di tempat ini.

Beberapa traveler yang pernah mencoba uji nyali di sana bahkan mengatakan kalau sempat mengalami pengalaman tak menyenangkan. Seperti melihat penampakan atau bahkan mendengar suara gaib
Share: