Jumat, 30 Agustus 2019

Ini dia 10 Negara Terindah di Dunia, Indonesia di Urutan Ke 6 Lho

Sebuah situs traveling bernama Rough Guides yang berbasis di London, Inggris, baru-baru ini merilis daftar negara terindah di dunia berdasarkan pilihan para pembaca.

Tempat tersebut dianggap memenuhi seluruh kriteria destinasi cantik yang diinginkan oleh traveler. Mulai dari pemandangan alam yang eksotis, situs bersejarah, lansekap kota yang romantis, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, negara kita masuk dalam daftar ini lho. Penasaran kan Indonesia masuk di urutan berapa? Simak yuk ulasan berikut ini seperti yang dilansir dari thisisinsider.

1. Skotlandia

Hasil gambar untuk Skotlandia

Skotlandia berhasil mengalahkan negara lain dan masuk dalam urutan pertama sebagai tempat terindah di dunia. Wajar kalau mendapatkan predikat tersebut. Pasalnya, ada banyak tempat dengan panorama memikat yang bisa kamu jumpai di sana. Mulai dari Edinburgh, Glasgow, Skye, dan masih banyak lagi.

2. Kanada

Hasil gambar untuk Kanada

Negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri Ganteng, Justin Trudeau, ini masuk dalam urutan kedua Negara Terindah di Dunia. Pemandangan ciamik yang ada Pegunungan Rocky, Air Terjun Niagara, serta Taman Nasional Banff jadi alasan mengapa traveler memilih Kanada

3. Selandia Baru

Hasil gambar untuk Selandia Baru

Bicara tentang Selandia Baru, tempat cantik yang langsung terlintas di kepala kamu mungkin adalah Rumah Hobbit. Ternyata masih banyak tempat indah yang bisa kamu jelajahi di lokasi syuting film The Lord of The Rings ini lho. Mulai dari Danau Tekapo, Pohutu Geyser, Taman Nasional Tongariro, dan masih banyak lagi.

4. Italia

Hasil gambar untuk Italia

Adat tradisi, komunitas, sejarah, kuliner nikmat, bahasa, dan kecantikan alami yang memukau bisa Anda temukan di salah satu negara Eropa ini. Destinasi paling populer sehingga bisa membuat Italia masuk ke dalam daftar Negara Terindah di Dunia adalah Venice yang romantis dan Manarola yang unik.

5. Afrika Selatan

Hasil gambar untuk Afrika Selatan

Mulai dari satwa liar, pantai tersembunyi, kebun anggur yang luas, hingga kota yang ramai ada semua di Afrika Selatan. Atraksi wisata yang bervariasi membuat banyak traveler yang memilihnya sebagi Negara Terbaik di Dunia

6. Indonesia

Hasil gambar untuk Indonesia

Ternyata Indonesia masuk ke dalam urutan keenam Negara Terindah di Dunia. Berbagai gugusan pulau, jajaran gunung, serta warisan budaya yang ada di Nusantara memang jadi perhatian banyak traveler mancanegara.

7. Inggris

Hasil gambar untuk Inggris

Garis pantai beserta situs bersejarah yang ada di Inggris membuat negara ini juga dipilih oleh pembaca Rough Guides untuk masuk ke daftar tempat terindah di dunia. Saat berada di sana, kamu akan merasa seperti berada di dunia lain.

8. Islandia

Hasil gambar untuk Islandia

Deretan gunung vulkanik, pantai berpasir hitam, sejumlah kolam air panas alami, serta pemandangan unik dan dramatis yang ada di Islandia membuat negara ini masuk ke dalam daftar tempat terindah versi Rough Guides.

9. Wales

Hasil gambar untuk Wales

Wales yang merupakan bagian dari Inggris Raya ini ternyata menyimpan sejuta pesona yang bisa bikin traveler merasa jatuh cinta. Negara ini terkenal dengan lembah-lembah eksotis dan kastil bersejarah yang megah.

10.  Slovenia

Hasil gambar untuk Slovenia

Nama negara kecil ini memang agak asing di telinga. Slovenia memang nggak setenar negara Eropa lainnya. Meski begitu, kamu nggak boleh memandang sebelah mata pesona salah satu Negara Terindah di Dunia ini.

Beberapa lokasi yang ada di sana seperti Maribor, Koper, Kranjska Gora, Celje, dan Ptuj akan bikin kamu merasa sedang melihat sebuah lukisan hidup.

Share: