Minggu, 30 Juni 2019

7 Cara Menghentikan Kebiasaan Merokok

Hasil gambar untuk 7 Cara Menghentikan Kebiasaan Merokok

Selalu gagal guna menghentikan kelaziman merokok Anda? Mungkin ada sejumlah langkah yang salah. Seperti yang dilansir dari webmd, inilah 7 teknik menghentikan kelaziman merokok.

1. Tahu dalil berhenti mengisap rokok

Jika Anda hendak berhenti dari kelaziman merokok, Anda mesti tahu alasannya. Apakah tersebut karena akibat buruk yang diangkut oleh rokok, hendak terlihat lebih muda atau karena hendak melindungi family dari asap rokok. Pilih dalil yang paling kuat untuk dapat mengalahkan godaan merokok.

2. Jangan anggap remeh

Mungkin berhenti mengisap rokok terdengar mudah. Anda melulu perlu membuag semua cerutu yang sudah dibeli dan menyangga diri guna tak membelinya kembali. Sayangnya menghentikan kelaziman ini tak semudah yang dikira. Sebanyak 95 persen orang yang mengupayakan untuk berhenti tanpa terapi atau pengobatan, akhirnya justeru kembali merokok. Alasannya ialah ketergantungan yang dimunculkan oleh nikotin. Otak menjadi terbiasa dengan nikotin dan membutuhkannya tiap saat.

3. Lakukan terapi nikotin

Ketika kita berhenti merokok, nikotin dapat membuat kita merasa frustrasi, depresi, gelisah atau marah. Terapi pengganti nikotin bisa tolong atasi masalah ini. Studi mengindikasikan permen karet nikotin dan lozenges bisa tolong melipatgandakan kesempatan Anda guna berhenti dari rokok, bila dilaksanakan secara intensif. Namun hati-hati, pemakaian produk laksana ini sambil mengisap rokok tidak dianjurkan.

4. Tanya obat resep

Untuk memudahkan mengatasi kejangkitan nikotin tanpa memakai produk yang berisi nikotin, tanyakan pada dokter apakah terdapat pil yang boleh kita konsumsi. Ada sejumlah obat yang tolong mengurangi rasa lapar dengan memengaruhi zat kimia dalam otak. Obat tersebut juga akan menciptakan Anda terpuaskan walau melulu menghisap sedikit cerutu saja. Ada juga sejumlah obat lainnya yang mengurangi fenomena nikotin laksana depresi dan ketidakmampuan berkonsentrasi.

5. Minta pertolongan orang terdekat

Beritahu keluarga, rekan dan teman kerja bahwa kita sedang berjuang untuk berhenti merokok. Bergabung dengan kumpulan anti cerutu atau berkata dengan konselor juga dapat dijadikan di antara alternatif. Dorongan mereka tentu menyerahkan peluang besar untuk Anda guna segera menghentikan kelaziman buruk ini.

6. Kontrol stres dengan benar

Salah satu dalil orang mengisap rokok adalah, nikotin dapat membantu seseorang guna lebih rileks. Setelah berhenti merokok, Anda mesti menemukan teknik lain untuk menanggulangi stres, contohnya dengan dipijat, memperhatikan musik santai, atau mengikuti ruang belajar yoga. Jika mungkin, usahakan hindari kondisi stres pada minggu kesatu saat Anda mulai berhenti merokok.

7. Hindari alkohol dan pemicu mengisap rokok lainnya

Kegiatan tertentu bisa meningkatkan kemauan Anda guna merokok. Alkohol adalahsalah satu pemicu sangat umum, jadi usahakanlah untuk menguranginya. Jika kopi menciptakan Anda hendak merokok, beralihlah pada teh selama sejumlah minggu. Dan andai Anda terbiasa mengisap rokok setelah makan, temukan teknik lain guna menghindarinya contohnya seperti mengunyah permen karet atau menyikat gigi.
Share: