Minggu, 09 Juni 2019

5 Pertanda Bahwa Dia Benar-benar Sahabat Sejatimu


Hasil gambar untuk 5 Fakta Bahwa Dia Benar-benar Sahabat Sejatimu

Dalam hidup ini pasti kita sering bertemu dengan orang yang baru. Mulai dari memasuki sekolah dan kuliah yang menjadikan kita banyak teman. Setelah lulus kuliah pun kita memasuki dunia kerja dan tentu saja kita mempunyai rekan kerja. Tapi apakah semua teman-teman dan rekan kerja kamu menjadi sahabatmu?

Jawabannya tentu saja tidak, karena setiap teman kita tadi pasti ada yang tidak kita sukai sehingga hanya menjadikannya sebagai teman saja. Begitu juga dengan rekan kerja, hubungannya lebih ke profesional dan jarang membahas masalah pribadi kecuali memang rekan kerjamu menjadi sahabat kamu juga.

Lantas bagaimana dengan sahabatmu? Dia adalah orang yang paling kamu percaya, tempat berkeluh kesah mulai dari urusan keuangan sampai dengan hati. Sejatinya setiap orang mempunyai sahabat sejati. Jika kamu sudah memiliki kriteria-kriteria berikut pada sahabatmu. Jangan lepas dan tetaplah pertahankan mereka.

1. Tidak membicarakanmu di belakang
sahabat sejati tidak akan menutupi apapun darimu. Dia tidak suka menjelekan kamu di depan orang lain. Jika kamu salah, dia menegur dengan baik di hadapanmu, Bukan di belakang lalu menggangapmu sebagai rivalnya.

2. Ikut merayakan keberhasilanmu dengan tulus
Ketika kamu bahagia karena mendapatkan sesuatu ia pun turut berbahagia dengan tulus dari hatinya. Bukan berpura-pura tersenyum tapi hatinya manyun.

3. Tidak meninggalkanmu di masa sulit
Tidak sedikit orang yang mengaku sahabat tapi meninggalkan di saat kondisi kamu terpuruk, sahabat sejati seharusnya tetap di sisi meski separah apapun keadaan kamu saat ini, dia selalu memotivasi agar kamu bangkit kembali bukan meninggalkanmu ketika kamu dalam keadaan terpuruk.

4. Menerima kelebihan dan kekuranganmu
Dia menerima segala kekuranganmu tapi tidak selalu mengiyakan segala tindakan yang kamu lakukan. Semacam dia mengetahui kapan kekuranganmu harus dia maklumi dan kapan kekuranganmu harus dibenahi. Begitu juga dengan kelebihanmu, dia tau persis tentang itu sehingga mendukungmu untuk hal yang memang mampu kamu lakukan

5. Menyampaikan kebenaran meski pahit
Meski dia sangat baik dan perhatian, dia tetep tegas di saat kamu berbuat salah. dia mengetahui kapan dia marah dan menegur kamu jika salah. dia akan meluruskan dengan sabar segala tindakan kamu yang kurang benar.

Share: